Beranda / Ansor / Sambut Pataka KSN Zona Sabang, Bupati Brebes: Ini Komitmen Ansor Menjaga NKRI

Sambut Pataka KSN Zona Sabang, Bupati Brebes: Ini Komitmen Ansor Menjaga NKRI

Brebes, Ansorjateng.net – Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti didampingi Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GerakanPemuda (GP) AnsorJawa Tengah H. Sholahudin Ali dan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Brebes menyambut kedatangan rombongan Kirab Satu Negri Gerakan Pemuda Ansor Zona Sabang di halaman Pendopo Kabupaten Brebes, Kamis (19/10/2018).

Bupati melakukan serah terima panji Kirab Satu Negri yang merupakan simbol dari berlangsungnya Kirab Satu Negri di Kabupaten Brebes.

Dalam sambutannya, Idza Priyanti Mengatakan, Kirab Satu Negri yang digagas GP Ansor patut diapresiasi dan didukung.

Sebab kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Inilah komitmen GP Ansor sebagai organisasi penjaga NKRI dan Pancasila,” jelas Idza.

Lebih lanjut, Idza mengatakan pesan yang diemban GP Ansor seperti kesetian terhadap NKRI dan Pancasila bisa diterima oleh seluruh elemen masyarakat, sehingga tidak ada lagi gerakan-gerakan yang bertujuan untuk mengganti dasar Negara dengan bentuk lain dan yang menamakan diri atas nama agama tertentu.

Sementara itu Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah H. Sholahudin Ali mengatakan Kirab Satu Negeri sebagai pengingat kepada seluruh anak bangsa bahwa merah putih berkibar berkat pengorbanan dari para pejuang kita termasuk ulama-ulama Nahdlatul Ulama.

“Jangan biarkan ego apapun, kekuatan apapun, bahkan agama apapun menceraiberai Kebhinekaan,” tegas Gus Sholah, sapaan akrabnya.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Brebes Ahmad Munsip mengatakan Kirab Satu Negri Zona Sabang di Kabupaten Brebes bertolak dari perbatasan Jawa Barat Jawa Tengah tepatnya di jembatan Cisanggarung kemudian diarak oleh 1.500 personil Ansor Banser menuju ke SMP Negeri 01 Wanasari Brebes menggunakan motor dan mobil.

Setelah itu diarak ke pendopo Kabupaten Brebes diiringi Marching Band Banser GP Ansor Brebes.(Ansor Brebes)

Tentang Ansor Jateng

Baca Juga

10 November, Resolusi Jihad NU dan Perang Empat Hari di Surabaya

      Oleh K Ng H Agus Sunyoto Pada 73 tahun silam, tepatnya tanggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *