Beranda / Ansor / Wakapolres Semarang Apresiasi Kepedulian Banser yang Selalu Hadir Dalam Kerja Sosial

Wakapolres Semarang Apresiasi Kepedulian Banser yang Selalu Hadir Dalam Kerja Sosial

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, H Sholahudin Aly saat hadir pada pembukaan PKD dan Diklatsar yang diikuti sekitar 300 peserta Ansor-Banser dan Denwatser di Mlilir, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jumat (2/10/2018) malam.

 

Semarang, Ansorjateng.net – Wakapolres Kabupaten Semarang, Kompol Cahyo Widiatmoko mengapresiasi partisipasi aktif GP Ansor dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan selama ini.

GP Ansor dinilai selalu siap untuk kerja sosial dimanapun berada. Tidak hanya pengamanan lingkungan, pengajian dan perayaan ibadah agama, kerja bakti  tapi penggalangan bantuan bencana.

Hal itu disampaikan Wakapolres saat hadir dalam pembukaan PKD dan Diklatsar yang diikuti sekitar 300 peserta Ansor-Banser dan Denwatser di Mlilir, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jumat (2/10/2018) malam.

“Banser (Barisan Ansor Serbaguna) setiap kali kami minta untuk bantuan selalu siap. Bulan Desember nanti ada Pilkades (Pemilihan Kepala Desa), Banser akan saya mintai tolong bantuan pengamanannya untuk memback up kami, membantu tercipta situasi aman dan tertib,” ujarnya.

Selain itu, Wakapolres juga berharap pada gelaran Pilpres 2019 mendatang, Banser diminta sumbangsih untuk terlibat menjaga keamanan ketertiban lingkungan.

Pembukaan PKD dan Diklatsar yang diikuti sekitar 300 peserta Ansor-Banser dan Denwatser di Mlilir, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jumat (2/10/2018) malam.

 

“Masalah pilihan boleh berbeda, tapi harus bersama-sama menjaga keamanan ketertiban lingkungan,” ujarnya.

Wakapolres Semarang juga berpesan agar GP Ansor sebagai pemuda Indonesia untuk senantiasa mendukung TNI-Polri untuk menciptakan situasi keamanan ketertiban di masyarakat.

“Menghadapi situasi media sosial saat ini banyak hoaks yang sengaja disebar, saya mohon agar tidak mudah terpancing atau terprovokasi. Setiap informasi provokasi segera lakukan cross check (konfirmasi), kedepankan tabayun, junjung tinggi aturan hukum,” tegasnya.

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, H Sholahudin Aly menyatakan, dalam beberapa waktu lalu dirinya sowan (menemui) KH Mustofa Bisri (Gus Mus), beliau berpesan dalam situasi apapun kita harus selalu bersyukur.

Meakipun selama beberapa waktu ini Ansor mendapat tekanan dan fitnah luar biasa tetap harus bersyukur.

Meskipun dalam situasi himpitan fitnah oleh kalangan tertentu ditujukan pada Ansor Banser justu semakin banyak pemuda yang mendaftar.

“Padahal kita juga tidak pernah pasang iklan, tidak pernah menjanjikam apapun, antusiasme masyarakat mendukung dan mendaftar menjadi anggota Ansor Banser justru semakin banyak,” ungkapnya.

Bahkan untuk menjadi anggota Ansor Banser mereka datang sendiri, membayar infak untuk selama pendidikan, membeli pakaian sendiri, setelah itu berhidmah dengan biaya sendiri tanpa ada yang bayar.

“Saya berpikir, mungkin ini jalan sahabat-sahabat untuk mencapai manusia khoirunnas anfa’uhum linnas, menjad manusia yang bermanfaat bagi manusia lain,” ungkap Sholahudin Aly yang akrab dipanggil Gus Sholah ini.

Gus Sholah juga berpesan agar seluruh anggota Ansor Banser merapatkan barisan, bertindak satu komando.

“Barisan Ansor Serbaguna, tunjukkan kalau kita ini barisan bukan kerumunan, maka kita harus satu komando jangan bertindak sendiri-sendiri,” tegasnya.

Selama pembukaan PKD Diklatsar Ansor Banser juga dilakukan istighotsah yang dipimpin KH Makhrus dari Mlilir dan tausyiah oleh KH Ahmad Fauzan pengasuh Pondok Pesantren Mas’udyah Jimbaran.(Dhani/Hud)

Tentang Ansor Jateng

Baca Juga

10 November, Resolusi Jihad NU dan Perang Empat Hari di Surabaya

      Oleh K Ng H Agus Sunyoto Pada 73 tahun silam, tepatnya tanggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *