anggota Banser siaga saat acara Jateng Berselawat di Alun-alun Kendal, Ahad (18/11/2018)

Kendal, Ansojateng.net – Rangkaian Safari maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Pemprov Jateng pada hari Ahad (18/11/2018) di Alun – alun Kendal telah berlangsung khidmat dan lancar. Jamaah yang datang mencapai sekitar 10 ribu orang.

Dalam kesempatan itu nampak hadir Bupati Kendal dan Wakil Bupati, KH. Makmum Amin,  Ketua GP Ansor Kendal, Yik Mamat, Gus Basyar, Gus Rifki, Gus Misbahul Munir, Muspida dan Tokoh masyarakat Kabupaten Kendal serta Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari solo.

Hujan yang turun saat penyelenggaraan acara tidak menyurutkan jamaah. Mereka tetap berbondong-bondong menuju lokasi acara demi mengharap berkah selawat.

Bahkan para jamaah pun tidak bergeser dari tempat duduknya untuk mencari tempat berteduh. Apalagi saat Habib Syech berkata, turunnya hujan merupakan waktu yang tepat untuk berdoa, sebab saat itu doa yang dipanjatkan akan segera dilunasi oleh Allah swt.

“Saat hujan doa kita mustajabah,” tutur Habib Syech.

Jamaah yang datang berasal dari berbagai pelosok daerah Kabupaten Kendal. Bahkan ada Syecher Mania yang sengaja datang dari Indramayu.

 

Di balik kesuksesan acara kali ini tidak luput dari campur tangan Banser. Mereka setia mengawal jalannya majelis selawat sejak dimulai sampai selesai. Apalagi di dalamnya terdapat sejumlah ulama, yang mana Banser telah menahbiskan diri untuk selalu setia dalam menjaga ulama.

Kasatkorcab Banser Kendal Rubai mengatakan, pihaknya telah menurunkan 230 personel Banser untuk menjaga Jateng Berselawat ini.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan tidak terjadi apa apa. Banser yang menjaga ini berasal dari satkoryon Kendal, Patebon, Cepiring, Pegandon, Ngampel dan Gemuh,” katanya.

Seorang anggota Banser asal Kota Kendal, Sayudi berkata menjaga pengajin sudah menjadi kewajibannya. Tanpa pernah berharap imbalan apa pun, apalagi memasang tarif.

“Itu sudah menjadi kewajiban kami sebagai anggota Banser,” kata dia. (Bayu/Gozali)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini