Anggota Banser berbaris sebelum puncak peringatan Maulid Nabi dan Hari Pahlawan di Alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan, Kamis (22/11/2018).

Pekalongan, Ansorjateng.net – Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Alfa Isnaeni meminta kepada seluruh petugas peringatan Maulid Nabi dan Hari Pahlawan panitia lapangan agar senantiasa siap. Apalagi, kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan melibatkan peserta mencapai 100.000 orang dari berbagai penjuru di Jawa Tengah.

“Kita harus profesional dalam melaksanakan tugas. Tidak perlu banyak cakap tapi tugas bisa tuntas, untuk itu, semua harus banyak berzikir agar tugas kita berjalan dengan baik dan sukses,” kata Alfa saat memberi arahan pada ribuan Banser di Gedung Pertemuan Umum Kajen, Kabupaten Pekalongan, Kamis (22/11/2018).

Apel persiapan pengawalan kegiatan Maulid Nabi dan Hari Pahlawan di Alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan, Kamis (22/11/2018). Dalam acara akbar ini dihadiri oleh kader Ansor dan Banser dari berbagai penjuru di Jawa Tengah.

 

Seluruh panitia yang bertugas pada acara akbar kali ini, katanya, harus menata niat. Selain itu juga harus dilandasi rasa ikhlas mengerjakan segala tugas dan hanya kepada Allah niat tersebut disandarkan.

Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, lanjut Alfa, dia meminta kepada setiap pengunjung yang menghadiri peringatan Maulid Nabi dan Hari Pahlawan tidak membawa atribut apapun. Kecuali Sang Saka Merah Putih atau bendera Ansor dan Banser. Hal itu dilakukan untuk menjaga kemurnian acara dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam kesempatan itu pula, Alfa meminta kepada seluruh Banser untuk melantunkan Selawat Asygil bersama. (Gozali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here