Demak, Ansorjateng.net – Ansor Banser dari PAC Mijen, Kabupaten Demak melakukan kegiatan sosial dengan bergotong royong membedah rumah salah seorang sahabat sesama kader Ansor Banser dari Ranting Geneng.

Rumah sahabat Ansor Banser (yang tidak ingin disebutkan namanya) dalam kondisi nyaris roboh dan sudah tidak layak huni menyentuh hati sahabat-sahabat  yang lainnya.

Sehingga menimbulkan rasa ingin berbagi kesejahteraan terhadap sesama.

Atas dasar itu sahabat-sahabat  Ansor Banser PAC Mijen merealisasikan keinginan itu dengan cara membedah rumahnya dan membangunnya kembali sehingga menjadi layak huni.

Bedah rumah dan pembangunannya sendiri sudah dimulai sejak setengah bulan yang lalu 11 November  2018 dan hingga saat ini masih proses pembangunan.

“Rumah yang dibedah ada dua unit,” kata Ketua Ansor PAC Mijen, Ihyauddin.

Ihya menjelaskan, biaya belanja material untuk membangun rumah tersebut berasal dari iuran sesama anggota. Sedangkan tenaga, dilakukan oleh para kader Banser.

“Semua dari PAC Mijen dengan cara patungan atau iuran bersama seperti layaknya tradisi warga Nahdliyyin,” ujar Ihya.

Ia mengapresiasi kepedulian seluruh kader Ansor dan Banser di Mijen yang peduli dengan kondisi sosial di sekitarnya.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan sahabat dengan balasan yang terbaik, Ansor Banser memang hebat, Ansor Banser PAC Mijen tetap solid,” ujar Ihya.(Syamsul Anam Wedung/Hud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here