Semarang, Ansorjateng.net – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, masa khidmat 2018-2019 telah dilantik di Balai KOta Semarang, Sabtu (8/12/2018).

Acara tersebut dihadiri kader PMII lintas Komisariat se Kota Semarang.

Dalam sambutanya Ketua Komisariat terpilih, M. Fizal Muttaqin mengatakan, pelantikan Komisariat merupakan sebuah media silaturrahim.

Sementara substansi dan esensinya adalah menyatukan gagasan dan ide guna membawa pengurus Komisariat UIN Walisongo menjadi lebih baik.

Untuk mencapai itu ia menegaskan butuh perjuangan dan kesabaran membawa PMII ke arah yang lebih baik.

“Perjuangan dan kesabaran dalam mengabdi terhadap PMII harus kita pegang kuat-kuat dan butuh komitmen,” ujarnya.

Turut hadir pula demisioner Ketua Komisariat UIN Walisongo Fuad Isro Yasin. Di tengah era milenial seperti saat ini, ia menyinggung bagaimana kader PMII menghadapi tantangan di era itu.

“Ada 3 hal yang harus disikapi kader PMII di era milenial. Pertama, media, kedua, skill pada ranah sesuai potensinya, dan terakhir mengenai kepengurusan yang bertanggung jawab,” ucapnya.

Pelantikan kali ini dihadiri pula dari Ikatan Kelurga Alumni PMII Komisariat UIN Walisongo yang diwakili Rikyat. Senada dengan yang disampaikan Fuad, Rikyat pun mengimbau, PMII harus mampu melihat realitas yang berkembang saat ini.

Usai proses pelantikan kemudian dilanjut acara ngobrol bersama dengan tema “ Lingkar Gerakan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia” acara tersebut dihadiri Demisionir Komisariat, pengurus cabang PMII, dan perwakilan di setiap Rayon Komisariat UIN Walisongo Semarang. (NUJateng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here