Habib Lutfi Rais Am JATMAN

Ansorjateng.net, Pekalongan – Idarah Aliyah Jam’iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) akan menggelar silaturahim ulama-umara, bersama TNI dan Polri di Pendopo Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah Sabtu (15/12) mendatang.

Kegiatan yang menghadirkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, dan Rais ‘Aam JATMAN  Habib Luthf bin Yahya, juga diisi dengan pelantikan Pengurus Mahasiswa Ahlit Thariqah An-Nahdliyah (MATAN) periode 2018-2023, Pengurus Idaroh Su’biyah Kabupaten Pekalongan dan Muslimat Thariqah Kabupaten dan Kota Pekalongan.

Dialnsir dari NU Online, Sekretaris Jenderal JATMAN, Masyhudi mengatakan, gelaran silaturahmi akan dihadiri oleh 3.100 undangan yang sudah konfirmasi termasuk dari TNI dan Polri.

“Para ulama thariqah adalah utusan dari idarah Su’biyah dan Wustho seluruh Indonesia dan juga sudah kita persiapkan akomodasi hingga transportasinya, karena sekaligus menghadiri peringatan maulid di Kanzus Sholawat Pekalongan,” kata Masyhudi, Selasa (11/12/2018).

Dikatakan, kegiatan silaturahmi merupakan agenda rutin tahunan setiap ada kegiatan maulid di Kanzus Sholawat. Akan tetapi kali ini dirasa sangat istimewa, apalagi menjelang tahun politik 2019.

“Sebenarnya hanya silaturahim biasa untuk mempererat persaudaraan antara ulama, umara, TNI, dan Polri. Namun karena ini menjelang tahun politik, maka pertemuan ini dianggap istimewa,” jelas Masyhudi yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jepara itu.

Masyhudi yang juga penanggung jawab kegiatan silaturahim berharap, acara yang berlangsung di Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah bisa berjalan dengan lancar dan sukses dan menghasilkan konsensus untuk keutuhan NKRI. (NU Online/Gozali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here