Anggota Banser berbaris sebelum puncak peringatan Maulid Nabi dan Hari Pahlawan di Alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan, Kamis (22/11/2018).

Ansorjateng.net, Demak – Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dijadwalkan hadir pada apel 5.000 pasukan yang digelar pada Ahad (16/12/2018) di Alun-alun Demak. Selain Gus Yaqut, sapaan karib Yaqut Cholil Qoumas, sejumlah pengurus pusat lainnya juga akan hadir.

Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Demak, Teguh Ali Irfan mengatakan, peserta apel nantinya merupakan anggota Ansor dan Banser Kota Wali. Selain itu, terdapat 1.000 pasukan lain yang ikut ambil bagian, mereka terdiri atas berbagai elemen organisasi kepemudaan. Misalnya dari Muihammadiyah, KNPI, dan Pramuka Kota Wali.

“Kami juga dapat tambahan 350 pasukan Ansor Banser dari Grobogan, Kudus, dan Jepara,” ujar Ali Irfan dilansir dari suaranahdliyin.com.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi tonggak dalam membangun kerukunan antarkomponen. Apalagi sebentar lagi digelar Pemilu 2019, tentu iklim kerukunan harus senantiasa dipupuk supaya  terlaksana secara aman dan damai.

“Apel ini juga diharapkan bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan Ansor-Banser di semua elemen di wilayah Demak serta mengangkat marwah sebagai Kota Wali,” katanya.

Sebelum apel digelar, pasukan akan longmarch dari Stadion Pancasila Demak dengan membentangkan kain merah putih sepanjang 2 kilometer.

“Kami akan jalan kaki dari Stadion Pancasila sampai Alun-alun,” tandasnya. (gozali)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini