Purworejo, Ansorjateng.net – Pengurus Cabang GP Ansor Purwerjo, Jawa Tengah menggelar Ansor Bershalawat di Sumber Adventure Center SAC Purworejo, Sabtu (15/12) malam kemarin. Kegiatan yang digelar keenam ini berlangsung dengan lancar.

Ketua panitia KH Habib Anwar, menjelaskan, kegiatan Ansor Bershalawat digelar sebagia bentuk ajang silaturahmi antar warga NU di Kabupaten Purworejo, sehingga makin kompak.

Ansor Bersholawat mengambil tema, Damainya Negeriku, Butuh Bersalawat.

“Semoga semuanya mendapatkan barokah, dan semoga Indonesia menjadi Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” ujarnya.

Dikatakannya, bahwa Ansor Bersholawat adalah agenda rutinan dari PC Ansor Purworejo. Kegaitan ini adalah yang ke 6, yang digelar di Kecamatan Butuh.

“Ini yang ke 6 kalinya di Kecamatan Butuh, setelah sebelumnya  secara bergiliran di setiap zona,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain para kiai Purworejo, habaib, anggota GP Ansor dan Banser, juga masyakarat NU Se Kabupaten Purworejo.

Ansor Bershalawat diisi dengan pembacaan Maulid dan Sholawat bersama Habib Rijal Al Attas, Ketua Mahage Kebumen. Sementara mauidhoh khasanah disampaikan oleh KH Said Asrori dari PBNU, dan Habib Faqih Muqoddam Ba’abud selaku presiden Balgiez Kabupaten Purworejo.

Kegiatan Ansor Bersholawat sekaligus pengukuhan pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Butuh oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Purworejo, KH Muhammad Haikal (nujateng/din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini