Kendal, Ansorjateng.net – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kendal menggelar Rakercab IV di Gedung Muslimat NU komplek Gedung PCNU Kendal, Senin (28/01/2019).

Acara dihadiri kurang lebih 100 kader Ansor dari  Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kendal, Pengurus Anak Cabang Se-Kabupaten Kendal dan tamu undangan.

Ketua PP GP Ansor yang juga Koordinator Wilayah Jateng-DIY, Mujiburrohman atau Gus Mujib mengungkapkan, saat ini GP Ansor sudah memiliki cabang-cabang di berbagai belahan dunia.

Di antaranya Arab Saudi, Korea Selatan, Malaysia, New Zealand, Inggris, Amerika Serikat.

“Pekan depan Pimpinan Pusat GP Ansor akan terbang ke Taiwan dan Jepang (melantik pengurus cabang istimewa),” ungkapnya dalam acara Rakercab IV PC GP Ansor Kendal.

Menurut Gus Mujib, yang juga calon anggota DPD Jawa Tengah nomor urut 37 itu, saking kuatnya jaringan GP Ansor saat ini, baik lokal maupun internasional, maka diperlukan kedisiplinan berorganisasi.

“Harus semakin profesional dan cermat, tidak ada alasan untuk kegiatan-kegiatan yang tidak bisa dimonitor oleh pengurus di atasnya,” tandas Gus Mujib.

Sementara Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kendal, Ulil Amri, menghimbau kepada segenap kader Ansor agar koordinasi terlebih dahulu ke tingkatan di atasnya sebelum melaksanakan kegiatan.

Hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Mengingat, GP Ansor Kendal akan menggelar Konfercab di akhir tahun 2019.(Bayoe/Hud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here