ANSORJATENG.NET – Produksi hoaks dan fitnah di media sosial tak beretika oleh pihak yang tidak bertanggungjawab kembali muncul. Bahkan, kali ini terdapat konten yang mengadudomba Kiai Kharismatik, KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus dengan KH Ma’ruf Amin.

Dalam konten video yang beredar di media sosial, pihak pembuatnya dengan sengaja mengedit sedemikian rupa atau memotong statemen-statemen yang diframming terjadi perbedaan pendapat antara Gus Mus dengan KH Ma’ruf Amin.

Terkait beredarnya video fitnah tersebut, Gus Mus memberikan penegasan bahwa konten tersebut sudah melampui batas atau keterlaluan.

Pernyataan Gus Mus disampaikan melalui sejumlah akun media sosialnya, di Twitter, Instagram, dan Facebook.

“Gara-gara kepentingan politik sesaat, ada manusia yang tega membuat editan seperti ini. Rekayasa keterlaluan semacam ini sama sekali tidak sebanding dengan keuntungan politis –kalau memang ada– yang akan diperoleh dan dinikmatinya. Kalau pun berhasil (banyak atau ada yang percaya dengan bikinannya ini), paling berapa lama akan dinikmatinya. 5 tahun? 10 tahun? 100 tahun? Bila yang membuat rekayasa ini manusia beriman, semoga Allah memberi hidayah dan kesejerahteraan hidup yang cukup,” ungkap Gus Mus melalui status Facebook Ahmad Mustofa Bisri, Senin (1/4/2019).

Belakangan, pihak yang mengunggah konten video tersebut adalah pemilik akun @shenall.ap. Yang bersangkutan juga mengunggah di sejumlah platform media sosial, yakni Instagram dan Facebook.

Terkait persoalan tersebut, Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Banser Jawa Tengah, Muchtar Ma’mun secara tegas menuntut pemilik akun tersebut untuk meminta maaf langsung pada KH Mustofa Bisri dan KH Ma’ruf Amin.

“Ini sudah keterlaluan, perbuatan yang bersangkutan sudah di luar nalar akhlak. Saya menyarankan yang bersangkutan sowan langsung pada KH Mustofa Bisri dan KH Ma’ruf Amin dalam waktu secepatnya,” tandasnya.

Postingan yang memuat konten fitnah pada Kiai Maruf dan Gus Mus

Belakangan, akun @shenall.ap telah menyampaikan permintaan maaf atas postingannya.

“Buat saudara2 ku yang kecewa dengan postingan ana saya minta maaf,, kalau ada yang bisa saya hubungi supaya permohonan maaf saya bisa sampai ke @s.kakung (Gus Mus),” tulisnya melalui akun Instagram @zheynall.ap.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini