ANSORJATENG.NET, SERANG – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Serang melakukan ziarah kubur pejuang Islam di sejumlah daerah di Provinsi Banten.

Kegiatan tersebut dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-74.

Ziarah kubur dimulai dari Makam Sultan Maulana Hasanuddin Banten, rombongan bergerak ke kediaman salah seorang Ulama Kharismatik di Banten, Abuya Muhtadi Bin Abuya Dimyati, Cidahu, Kabupaten Pandeglang.

Selanjutnya, rombongan bergerak ke Makam Syekh Mansyur Cikadueun dan ziarah terakhir di Makam Syekh Asnawi Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Setelah rangkaian ziarah berakhir, tak ketingglan rombongan juga bersilaturahim ke salah seorang Ahli Thariqah Qodariyah dan Naqsabandiyah, KH Raden Muhammad Yusuf di Cinangka, Kabupaten Serang.

“Alhamdulillah waktu ziarah di Banten Lama kita bertemu dengan Kiai Abbas Wase yang masih Dzuriyat Kesultanan Banten dan kita mendapat nasihat dari beliau bahwa perjuangan Ansor Banser harus terus dilakukan karena Ansor Banser tidak sendiri,” kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Serang, Gus Alfi di Pondok Pesantren TQN Al-Mubarok, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Minggu (18/8/2019) malam.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren TQN Al-Mubarok, KH Raden Muhammad Yusuf berpesan kepada seluruh anggota Ansor Banser  untuk tetap mengawal para ulama dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta rajin mengaji.

“Kalau pengen Ansor Banser Serang ini makin maju, sosialisasikan kepada masyarakat luas, dengan niat memberikan contoh yang baik. Ansor Banser Serang khususnya, jangan pernah berhenti mengaji, lanjutkan sekolahnya, lanjutkan kuliahnya,” kata Abah Yusuf,yang juga sebagai Penasihat GP Ansor Kabupaten Serang.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini