Sinergi Tangkal Radikalisme, Ansor Semarang Audiensi dengan Kodim 0733 BS

0
129

ANSORJATENG.NET , SEMARANG – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Semarang bertandang ke markas Kodim 0733/BS Semarang.

Pada kesempatan itu, pengurus GP Ansor Kota Semarang diterima langsung Dandim 0733/BS Semarang, Letkol Zubaedi didampingi staf teritorial T.K Taufik.

Sementara dari pihak GP Ansor Kota Semarang turut hadir, yakni Ketua GP Ansor Kota Semarang, Rahul Saiful Bahri didampingi Sekretaris GP Ansor Kota Semarang, Robithoh Zain, Wakil Sekretaris M Syaqrun dan Singgih Jatmiko serta Wakasatkorcab Banser Kota Semarang, Zaenun Alkamil.

Ketua GP Ansor Kota Semarang, Rahul Saiful Bahri mengatakan, Ansor-Banser Kota Semarang selama ini terus berupaya menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif serta mewarnai pembangunan karakter para pemuda di Kota Semarang.

“Kedepan kami akan melakukan pengkaderan berbasis masjid, musala, karena kedua tempat ini menjadi incaran dari para faham radikalisme.

Kalau tidak digarap khawatirnya Ansor di perkotaan akan terkikis habis,” kata Rahul, sapaan akrabnya seusai audiensi berlangsung di Kodim 0733/BS Semarang, Jalan Pemuda No 153 Semarang, kemarin.

Sekjend GP Ansor Kota Semarang, Robithoh Zain menambahkan, suasana Kota Semarang selama ini kondusif.

Oleh karena itu, dia meminta agar masyarakat jangan mudah terpancing dengan hal-hal yang provokatif.

“Kalau ada yang mencurigakan konsultasikan dengan pimpinan setempat atau berkoordinasi dgn aparat hukum. Jangan bertindak sendiri supaya tidak timbul preseden buruk di tengah masyarakat.

Sementara itu Dandim Kodim 0733 / BS Semarang, Letkol Zubaedi mengatakan, semua ormas yang datang ke kodim selalu diterima dengan baik. TNI selalu berhungungan baik dengan siapa pun selama tidak bertentangan dengan negara dan peraturan yang sudah ada.
“Pesan khusus kami kepada Ansor-Banser Kota Semarang teruslah berkegiatan yang positif untuk membangun negeri ini. Janganlah berharap materi,” pesannya.

Secara umum terdapat tiga poin dari audiensi itu. Pertama, GP Ansor-Banser Kota Semarang dan TNI siap menangkal dan melawan faham radikalisme serta intoleransi.

Kedua, GP Ansor-Banser Kota Semarang dan TNI akan selalu menghormati kebhinnekaan di Indonesia. Ketiga, TNI siap mendukung kegiatan GP Ansor-Banser Kota Semarang yang bersifat positif selama tidak berbau politik. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini