ANSORJATENG.NET, DEMAK – Masih dalam semangat kemerdekaan RI ke 74 Tahun, jajaran pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, melaksanakan kaderisasi dengan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser, (23-25/8/2019).

Agenda yang berlangsung di Halaman Masjid Nurul Qomar Dusun Dolog Desa Kembangarum, Kecamatan Mranggen, ini diikuti tak kurang dari 200 orang calon Kader, dengan persebaran peserta dari sejumlah desa di Kecamatan Mranggen dan sekitarnya,

Agenda ini turut dihadiri Ketua PC GP Ansor Demak Nurul Muttaqin, Kepala Satuan Koordinasi Cabang Banser Demak Teguh Ali Irfan, serta jajaran pengurus lainnya.

Nurul Muttaqin dalam sambutannya ungkapkan, bahwa pihaknya mengapresisasi atas diselenggarakan agenda ini, dan dalam hitungan PC GP Ansor Demak, ini adalah PKD/DIKLATSAR yang ke IV (Empat Belas) di masa kepengurusannya.

Ditegaskannya, bahwa agenda ini Insya Allah membawa keberkahan bagi semuanya, karena para muassis NU merestui dan ridho atas perjuangan sahabat GP Ansor.

“Selamat mengikuti kegiatan ini, dan yakinlah bahwa ini akan membawa keberkahan dalam perjalanan hidup sahabat-sahabat, karena kegiatan ini atas ridho dan restu Muassis NU,” ungkapnya.

Pada PKD-Diklatsar IV, hadir sejumlah instruktur dari Pimpinan Wilayah maupun Pimpinan Cabang yangn memberikan materi pada peserta. Salah Satunya, Wakil Ketua PW GP Ansor Jateng M Nur Huda.

Ditegaskannya, medan dakwah kader Ansor-Banser hari ini tak hanya di dunia ‘nyata’, namun harus juga di wilayah digital.

“Sahabat-sahabat harus sigap dan tidak gagap dengan kemajuan teknologi. Semuanya harus mampu memanfaatkannya untuk kepentingan dakwah dan penguatan ideologi Aswaja An-Nahdliyyah. Bukan saatnya lagi hanya diam nonton, gerakanlah jarimu demi misi organisasi dan agama,” tandasnya disambut teriakan “Siaap!” dari para peserta.(A Halim Solkan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini