ANSORJATENG.NET, BATANG – Sebagai upaya menjaga dan meningkatkan kompetensi, puluhan kader Bagana (Banser Tanggap Bencana) Satkorcab Batang gelar selapanan rutin di kawasan Curug Genting Kecamatan Blado, Ahad (22/9/2019).

Kegiatan rutin ini ditujukan untuk melatih kesiapsiagaan serta meningkatkan soliditas antar anggota Bagana.

Abdul Haris Hamdan selaku koordinator Bagana Satkorcab Batang mengatakan, kegiatan ini memang rutin dilakukan sebagai sarana latihan bersama serta silaturahim antar anggota Bagana Satkorcab Batang.

Sehingga diharapkan menambah soliditas antar anggota dalam satuan.

“Kegiatan ini memang menjadi program dari Bagana sebagai sarana silaturahim antar anggota serta melatih keterampilan dan kemampuan anggota dalam menangani bencana sebagaimana tujuan dari bagana tersebut,” ungkap Haris.

Lebih lanjut pria yang akrab di sapa Gus Haris tersebut menambahkan,  Bagana tidak hanya dituntut untuk sekadar membantu dalam setiap bencana, namun juga dituntut untuk memiliki kemampuan dan ketepatan dalam setiap tugasnya.

“Bagana tidak hanya dituntut untuk selalu tanggap dalam setiap penanganan bencana tetapi juga harus mampu bergerak tepat dan cepat serta tentu sesuai prosedur penanganan bencana yang benar,” imbuhnya.

Pada kegiatan kali ini diikuti tak kurang dari 70 anggota Bagana dari Satkorcab Batang yang sudah terpilih dan sebelumnya mengikuti pelatihan khusus tentang tanggap bencana.(Nuryono)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini