ANSORJATENG.NET, REMBANG – Menyambut Hari Santri Nasional 2019 pada 22 Oktober mendatang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lasem menggelar serangkaian kegiatan.

Di malam puncaknya akan dilakukan Majelis Sholawat di depan Masjid Jami Lasem, Rembang, Selasa (22/10/2019).

Ketua PCNU Lasem KH Sholahuddin Fatawi mengatakan, kegiatan ini nanti akan dipusatkan di beberapa titik strategis wilayah PCNU Lasem mulai tanggal 21-22 Oktober 2019 mendatang.

PCNU Lasem juga akan mengkoordinasi warga NU dan juga kalangan pesantren wilayah setempat untuk bersama-sama serentak membaca sholawat nariyah sesuai dengan intruksi PBNU.

“Sholawat nariyah, akan diikuti serentak seluruh warga NU di Lasem, yang bertempat di Pondok Pesantren MIS Sarang, Rembang,” kata Gus Din, Minggu (20/10/2019).

Menurut Gus Din, tujuan dari digelarnya pembacaan sholawat nariyah dan acara puncak berupa majelis Sholawat ini di Hari Santri Nasional 2019.

Pertama, mengharap berkah dan memohon pertolongan kepada Allah supaya bangsa Indonesia selamat dari ancaman apapun.

“Kita semua berharap semoga Indonesia selalu dalam kondisi damai ditengah berbagai isu yang semakin masif menerjang keutuhan NKRI serta semoga menjadi apa yang disebut sebagai baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur,” kata dia.

Ketua Panitia Pelaksana Malam Puncak Hari Santri Nasional 2019 Ahmad Burhanuddin mengatakan acara puncak peringatan Hari Santri Nasional 2019 di Masjid Jami’ Lasem akan dihadiri oleh KH. Abdul Ghofur MZ, Habib Anis Syahab dan KH. Budi Harjono serta para masayikh Lasem.

“Iya, Insya Allah beliau akan hadir memberikan tausiyah mengenai santri dan kebangsaan,” kata Gus Burhan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini