ANSORJATENG.NET, JEPARA – Eksistensi Ansor dan Banser dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan komitmen kuat dalam setiap napas organisasi. Hal itu disampaikan oleh Ketua GP Ansor Jawa Tengah, Sholahuddin Aly, saat menjadi inspektur upacara pembukaan Kemah Bhakti III di Alun-alun Jepara, Jumat (8/11/2019).


Gus Sholah, begitu dia akrab disapa, di hadapan ribuan kader Ansor-Banser perwakilan dari pimpinan cabang dari seluruh Jawa Tengah, menegaskan,  bahwa Ansor dan Banser bukanlah organisasi musiman. Keberadaannya akan selalu menjadi garda depan dalam membela keutuhan negara.


“Sampaikan kepada siapa pun, bahwa GP Ansor bukan organisasi musiman. Kita tidak hanya hadir jelang pemilu, kita tidak hanya hadir jelang pilkada,” tegasnya.


Kemah Bhakti yang digelar mulai hari ini sampai pada Minggu (10/11/2019) di Pantai Tirta Samudra Bandengan selain untuk merawat semangat dalam berorganisasi, juga sebagai pengingat bagi setiap kader Ansor dan Banser di Jawa Tengah supaya tidak terlena dalam situasi apa pun. Apalagi, saat ini ancaman ideologi transasional nyata di hadapan mata.


“Sampai saat ini, GP Ansor akan selalu konsisten dan istikamah untuk melawan komunisme, terorisme, radikalisme atau apapun yang mengancam NKRI,” tegas Gus Sholah.


Kemah Bakti III ini, katanya, juga sekaligus memjadi ajang memperingati tiga momen sekaligus. Yakni Hari Santri, maulid Nabi Muhammad, sekaligus Hari Pahlawan.

“Di dalam Kemah Bakti ini sekaligus ikhtiar, bahwa GP Ansor ingin sungguh-sungguh jadi pelopor kepahlawanan. Sebagai pelopor harus menjadi terdepan dalam memberi contoh terbaik bagi generasi muda yang lain,” katanya.


Dalam rangkaian Kemah Bakti ini terdapat berbagai kegiatan. Di antaranya lomba cerdas cermat Aswaja, PBB, senam lantas, juga stand up komedi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini