ANSORJATENG.NET, JEPARA – Kepala Satuan Kordinasi Nasional (Kastkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Alfa Isnaeni menegaskan, bahwa tugas Banser yakni menjalankan kebijakan yang ditelurkan Ansor, bukan untuk membuat kebijakan sendiri.

Hal itu disampaikan saat menjadi inspektur upacara penutupan Kemah Bhakti III sekaligus Apel Kebangsaan dalam rangka Hari Pahlawan di lapangan Pantai Tirta Samudra Bandengan, Ahad (10/11/2019).

Di tengah terik yang begitu menyengat, Sahabat Alfa Isnaeni dengan begitu heroiknya menyampaikan orasi demi menumbuhkan semangat anggota Banser yang telah mengikuti rangkaian Kemah Bhakti. Tentu ini hal yang sangat melelahkan.

“Panas tidak terasa karena kita khidmah kepada bangsa, negara, dan para kiai,” pekiknya.

Dia kembali menegaskan, bahwa Banser bertugas menjalankan segenap kebijakan yang telah disusun oleh Ansor.

“Banser tidak perlu banyak dituntut yang ndakik-ndakik, yang ndalil kayak sahabat Lakpesdam. Yang berpikir biar sahabat kita (Ansor). Kita, Banser siap menjalankan kebijakan yang dibuat Ansor,” jelasnya.

Pesan yang tak kalah penting dikatakan Sahabat Alfa Isnaeni, dalam menjalankan tugas Banser harus tetap dalam satu komando. Jangan sampai Banser dikomandoi oleh pihak lain.

“Tentu jangan lupa apa yang kita miliki dasarnya jangan lupa, bahwa ber-Ansor dan ber-Banser itu hanya ibadah tidak ada kepentingan lain,” kata dia.(Rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini