Ansorjateng.net, Demak – Ketua PC GP Ansor Kabupaten Demak, Nurul Muttaqin, mengingatkan pentingnya kader Ansor dalam memahami tugas dan fungsinya dalam menjalankan organisasi. Hal itu disampaikannya dalam pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Kebonbatur, Mranggen, Demak, Ahad (20/9/2020).

“Tugas kita sebagai kader adalah membela alim ulama NU. Mengawal beliau-beliau sebagai pewaris para nabi. Jadi tidak sekadar grudak-gruduk,” tandas Nurul.

Nurul menjelaskan, ketika tahu tugas dan fungsi sebagai kader Ansor, maka dalam menjalankan roda organisasi tidak melenceng dari aturan. PKD yang mengangkat tema Bersatu dalam Ideologi Menjaga Keutuhan NKRI, katanya, juga sebagai wahana mengingatkan kembali pentingnya ideologi Ahlussunah dan kebangsaan.

Di sisi lain, lanjutnya, yang tidak kalah penting sebagai kader Ansor adalah mempertahankan NKRI. Dalam PKD ini pun disematkan materi perihal kebangsaan.

“Bagaimanapun, negara ini adalah warisan para kiai-kiai kita yang dulu ikut mendirikan dan memperjuangkan,”ujarnya.

PKD kali ini merupakan yang pertama kali digelar di Demak saat pandemi, maka protokol kesehatan menjadi komitmen bersama selama acara berlangsung.

Nurul juga meyakinkan, keberkahan akan diperoleh oleh setiap kader Ansor dalam menjalankan roda organisasi, asalkan didadasri oleh ketulusan niat. “Kalau hanya untuk main-main bisa kualat,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini