Ansorjateng.net, Kendal –  Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Weleri, Kendal dilantik di Desa Penyangkringan, Weleri, Ahad (27/12/2020). Agenda pelantikan kali ini sekaligus menjadi ajang sosial bagi semabko dan bedah rumah milik anggota Banser.

Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kendal, Khasanudin mengatakan, segenap pengurus Ansor harus berkualitas. Karena hebatnya Ansor adalah masa depan NU.

“Merupakan suatu rangkaian acara yang pertama di Kabupaten Kendal, yang biasanya dilantik dulu baru bekerja, ini bekerja dulu baru dilantik. Semoga menjadi inspirasi Ansor ditempat lain,” ujar dia.

Agenda pelantikan yang tetap mengutamakan protokol kesehatan ini digelar secara sederhana di gang sempit. Agenda ini sekaligus bedah rumah sahabat Banser Budiono dan penyerahan sembako untuk warga sekitar.

“Total dana yang terkumpul dari iuran para anggota adalah Rp 12.200.000, kami gunakan untuk acara bedah rumah dan pembagian sembako” ujar Firdaus selaku ketua panitia bedah rumah dan pelantikan.

“Tindak lanjut dari pelantikan Ansor Banser adalah menjadi siap menjadi tameng dari paham radikalisme, progam-progam yang sudah diagendakan dikawal, anggota harus diperhatikan para pengurus harus sering turun kebawah, adanya sinergi kerja sama antara PAC dengan lembaga badan otonom, dan stakeholder pemerintah” ucap Abdul Aziz, selaku Ketua MWC NU Weleri.

Muhammad Makmun, Ketua DPRD Kabupaten Kendal, yang turut hadir mengatakan Ansor hari ini sedang diuji dengan dilantiknya Ketua Umum Ansor, Gus Yaqut, untuk memerangi gerakan radikalisme, Ansor harus menjadi sumber inspirasi, sejarah panjang dari Ansor dalam kemerdekaan Indonesia adalah ijtihad dari para ulama. Saya siap bekerja sama dengan kader-kader NU Weleri.

Progam bedah rumah ini nantinya akan dilakukan secara bergiliran di 16 ranting, khitan gratis bagi anak-anak yang tidak mampu, dan juga santunan untuk guru ngaji, penguatan ekonomi anggota menjadi fokus utama kami, Fajar Aristya, Ketua PAC Ansor Weleri saat memberikan sambutan tentang progam kerja 2 tahun kedepan.

Acara ini bertambah meriah dengan adanya doorprice bagi yang hadir mulai dari busana muslim hingga voucher makan bakso gratis dari sumbangan anggota.

Jejak karya organisasi, diharapkan tidak hanya didengar ceritanya, tidak hanya dibaca kisahnya namun juga bisa dilihat karyanya. Menukil dawuh KH Husein Muhammad di sosial medianya, meski banyak bilang jangan, angin perubahan tetap berembus menerjang segala penghalang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini