Ansorjateng.net,Demak-Pimpinan Ranting Ansor dan IPNU-IPPNU Desa Tamansari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak mengumpulkan donasi dari setiap warga desa untuk korban banjir Sayung. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian bagi sesama manusia yang sedang dilanda bencana.

Ketua Ranting Ansor Tamansari, Ikhsan mengatakan, kami mengetuk kepada seluruh warga Desa Tamansari untuk bersama peduli kepada warga Sayung beberapa hari terkahir masih terendam banjir.

“Banjir ini adalah bencana kita bersama. Mereka yang sedang terkena bencana kami mencoba untuk meringankan beban mereka dengan menyalurkan bantuan yang terkumpul dari warga desa,” ujar Ikhsan, Ahad (14/2/2021).

Donasi yang terkumpul dari warga nahdiyin Desa Tamansari sebesar Rp 6.539.900 Selain itu juga terkumpul donasi berupa beras dan mi instan. Dalam pengumpulan donasi ini melibatkan seluruh kader Ansor, Banser, IPNU, dan IPPNU Desa Tamansari.

“Kami menerima setiap donasi yang diserahkan warga. Ada yang bentuknya uang ada juga yang bentuknya barang, beras 15 kilogram,” tandas Ikhsan.

Uang yang terkumpul itu diserahkan dalam bentuk kebutuhan pokok kepada korban banjir di Kecamatan Sayung. Nantinya akan diserahkan langsung ke sejumlah posko siaga bencana yang sudah terbentuk.

“Kami akan langsung ke posko bencana. Kami serahkan amanat donasi warga nahdiyin Desa Tamansari kepada posko yang ada di sana,” ucap dia.

Ikhsan melanjutkan, kegiatan pengumpulan donasi yang pihaknya lakukan tidak lain untuk mengetuk kepedulian warga terhadap sesama manusia yang sedang dilanda bencana. “Semoga donasi yang kami serahkan bisa sedikit meringankan beban yang dialami saudara kita di Sayung yang sedang dilanda bencana banjir.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini