Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Kabupaten Kendal, Alex Nur Abyadl memberikan piagam penghargaan kepada sahabat Saidun Ahmad Zain, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya selama menjabat menjadi Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Kecamatan Brangsong periode tahun 2018-2020.

Saidun Ahmad Zain, merupakan sosok ulama muda Kabupaten Kendal yang berasal dari Kecamatan Brangsong dan mempunyai jamaah dari berbagai kalangan, di antaranya dari kaum abangan yang notabene dari preman. Jemaahnya dikenal dengan sebutan Laskar Kyai Gentho (Generasi Thobat) begitu pun panggilan akrabnya menjadi Kyai Gentho.

Meski di sela kesibukannya, memimpin Laskar Kyai Gentho yang rutin mengadakan pengajian dan istighosah tiap hari Selasa malam Rabu ini masih tetap berkhidmah menjadi Kasatkoryon Brangsong.

“Piagam penghargaan ini kami berikan kasatkorcab kepada atas dedikasinya yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan mengelola membina anggota Banser Kecamatan Brangsong meski di tengah pandemik,” ucap Alex.

Sosok Kyai Gentho mempunyai 4 karakter Banser, yaitu karakter Kepemudaan, memiliki semangat jiwa muda. 2 Karakter Kerakyatan, bermanfaat bagi warga sekitar. 3. Karakter keislaman, tidak hanya mengawal para ulama, NKRI namun juga turut mendakwahkan agama Islam yang menebarkan kedamaian bukan Islam yang mengajak permusuhan. Dan yang terakhir karakter kebangsaan, yang tidak mundur sejengkal pun menghadapi ancaman.

“Terima kasih atas apresiasinya, semoga Banser sekabupaten Kendal tetap maju, rukun dan kompak antara Yon satu dengan Yon lainnya,” ujar Kyai Gentho.

Saya berharap tiap-tiap periode harus berganti pemimpin, sebagai tanda bahwa kaderisasi itu berhasil. Apa yang saya lakukan hanyalah sebagai wujud anggota yang patuh pada aturan dan sadar atas intruksi dari pimpinan. Teruslah tetap khidmat di Banser, dan jangan pernah patah semangat, pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini