Ansorjateng.net, Demak – Sejumlah anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Desa Tamansari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak menggelar kegiatan bersih-bersih masjid, Ahad (10/4/2021). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial menjelang Ramadan.

Ketua Ansor Tamansari, Ikhsan, mengatakan, bersih-bersih masjid merupakan wujud hadirnya Banser di tengah masyarakat.

“Masjid dibersihkan agar nanti saat Ramadan jemaah khusyuk beribadah,” kata Ikhsan.

Dalam kesempatan ini ada dua masjid yang dibersihkan. Yakni Masjid Baitul Muttaqin dan Masjid Roudlatul Murtadlo. Minggu sebelumnya bersih masjid menyasar Masjid Baitur Rahman.

Bersih-bersih masjid meliputi kegiatan pembersihan kerak yang menempel di lantai tempat wudu, tempat buang air kecil, dan buang air besar. Selain itu, kegiatan bersih-bersih juga menyasar kotoran yang menempel di langit-langit masjid maupun yang melekat di kipas.

“Biar semuanya bersih, ibadah saat Ramadan pun nyaman,” kata dia.

Ikhsan melanjutkan, kegiatan bersih-bersih masjid ini sekaligus bentuk pembelajaran kepada seluruh anggota baik Ansor maupun Banser agar turut membersihkan hati dari segala bentuk kotoran kalbu.

“Ramadan ini juga momentum bagi seluruh umat Islam untuk meningkatkan ketakwaan dan membersihkan hati dari segala kotoran hati,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini