TEMANGGUNG – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung, selenggarakan pelatihan cyber media di Balai Desa Sukomarto Jumo, Selasa (9/11/2021).

Pelatihan ini merupakan salahsatu program kerja dari PAC Jumo, sebagai upaya memberikan pemahaman sekaligus meningkatkan kompetensi kader untuk medan perjuangan di wilayah digital.
Pelatihan diikuti 23 peserta yang merupakan utusan dari 23 Ranting di Jumo.
Para peserta diberikan materi manajemen Cyber Media, menangkal hoaks di dunia maya dan pengelolaan akun media sosial.

Ketua PAC GP Jumo, Sahabat Muhammad Yusuf mengatakan, secara kuantitas di dunia nyata, Ansor sudah sangat kuat (banyak) namun berbanding terbalik di dunia maya.
Maka pelatihan ini sangat penting untuk mempekuat pergerakan di wilayah digital yang sekaligus sebagai sarana dakwah dan jihad.

“Kita itu di dunia nyata sudah kuat, namun di dunia maya kita lemah,” ujar lelaki yang akrab dipanggil Gus Yusuf ini.
Gus Yusuf berharap, adanya pelatihan ini minimal di level Ranting GP Ansor di Kecamatan Jumo ada kader yang konsentrasi mengelola media sosial GP Ansor yang digarap secara serius, sehingga bisa turut mewarnai media sosial.

Ketua Bidang Media dan TI PAC GP Ansor Jumo, Sigit menambahkan, maraknya akun Ansor di media sosial dan website akan menjadi ladang dakwah kader muda Nahdlatul Ulama di dunia maya.

Pelatihan ini menghadirkan Sahabat Muhammad Nur Hidayatulloh, M.Pd dan As’ad Hanif, S.Kom, sebagai pemateri dari PC GP Ansor Kabupaten Temanggung.
-ipul-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini