Ansorjateng.net, Kendal – Nujumurrosyad Wibowo ditetapkan menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal periode 2021-2023. Dia terpilih secara aklamasi pada Konferensi Anak Cabang (Konferencab), di Gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Ngampel, Ahad (14/11)

Konferencab yang diikuti 12 dari 13 pimpinan ranting se-kecamatan Ngampel ini dihadiri Camat Ngampel Mugiono, Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh NU (Lazisnu) H Abidin mewakili dari MWC NU Ngampel, dan Sekertaris Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kendal Gus H. Nurul Anwar.

Camat Ngampel Mugiono dalam sambutannya mengatakan seorang ketua Ansor itu haruslah seseorang yang benar-benar berani meluangkan waktunya untuk organisasi.

“Seorang Pemimpin Anak Cabang haruslah orang yang pintar, mempunyai waktu luang, dan selalu entengan tenaganya untuk organisasi,” ucap Camat Ngampel.

Karena dalam organisasi sosial keagamaan ini, lanjutnya, tidak ada bayarannya. Murni Lillahi Ta’ala, niat hidmah untuk meneruskan perjuangan Kiai Hasyim Asy’ari.

Senada dengan Camat Ngampel, Sekertaris PC Ansor Kendal Gus Nurul mengharapkan kader Ansor untuk selalu nguri-nguri warisan para ulama.

“Kader Ansor untuk selalu menjalankan manaqib, maulid, tahlilan serta ziarah kubur biarpun kaum sebelah mengatakan semua adalah katanya bid’ah,” ucap Gus Nurul.

Ansor juga harus bisa menguasai digitalisai dalam semua bidang jangan sampai kalah dengan kaum sebelah, secara kegiatan ditingkat desa, dilingkup mushola maupun masjid lebih banyak kita. Tinggal ringkasan kegiatan ditulis dan kirimkan media jadi berita, pungkasnya.

Muhammad Kholil, Ketua PAC Ansor periode sebelumnya mengucapkan selamat kepada Ketua Ansor terpilih, Nujumurrosyad Wibowo. Dirinya berharap dapat meneruskan perjuangannya.

“Semoga amanah dalam menjalankan roda organisasi. Ansor Ngampel semakin solid, semakin berkembang. Tetap bersinergi dengan badan otonom (banom) maupun lembaga dari NU dan juga dengan pemerintah,” ucap Kholil.

Kang Nujum ini sebelumnya adalah sekertaris, jadi perjalanan Ansor Ngampel sudah sangat hapal dengan kondisi riil. Tinggal meneruskan serta menambah progam ke depannya dan tidak lupa memoles kader, tiap-tiap kader mempunyai keahliannya masing-masing agar bisa  diarahkan sesuai bidangnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini