Ansorjateng.net, Demak – Ketua PAC GP Ansor Sayung, Demak, Muslih mengatakan, pimpinan ranting Ansor di masing-masing desa harus mampu mengimbangi program yang dijalankan PAC. Untuk itu, perlu adanya komunikasi antara PAC dengan masing-masing ranting.

“Sebagai organisasi besar memang di GP Ansor selalu menjaga komunikasi dan selalu bermusyawarah mufakat, dan ini kami sangat apresiatif kepada pimpinan ranting dapat selalu menjalankannya hal tersebut,” ujar Muslih.

Untuk menjalin komunikasi ini bisa dilakukan dengan bermacam hal. Di antaranya yakni dengan bersilaturahmi. Misalnya yang dilakukan oleh Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Bedono beberapa hari yang lalu berkunjung ke kediaman Muslih.

“Kedatangan kami bersama Kasatkorkel ke kediaman Ketua PAC ya untuk silaturahmi dan mohon doa restu kepada jajaran yang di atas pimpinan ranting” tutur Ketua Ranting Ansor Bedono, Muhammad Faiz.

Kedatangannya selain untuk komunikasi, juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara ranting dengan jajaran pengurus PAC. Dia sadar, bahwa dalam menjalankan roda organisasi perlu adanya garis hierarki yang mana arahan dari PAC sangat diperlukan di ranting.

“Kami sebagai pengurus yang dibawah PAC tetap patuh arahan dan tentunya mengikuti garis komando sesaui PD-PRT GP Ansor,” kata dia.

Muslih menambahkan, bahwa dalam menjalankan roda organisasi yang saat ini berlangsung di tengah pandemi, selayaknya kader Ansor turut serta mendukung pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Kemudian, yang terpenting yakni tetap menjaga agama, ulama, dan NKRI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini