Ansorjateng.net, Demak – Setiap pengurus GP Ansor Mranggen harus bisa menjadi pelayan umat dan memiliki kepekaan terhadap kondisi sosial. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris PW GP Ansor Jawa Tengah, Fahsin M Fa’al, dalam sambutannya saat pelantikan PAC GP Ansor Mranggen di Kantor MWC NU Mranggen, Sabtu (11/12/2021).


Fahsin mengatakan, baik kader Ansor maupun Banser jangan sampai berjarak dengan realitas. Jangan juga merasa jemawa ketika berhadapan dengan realitas di sekitarnya.
“Karena Ansor dan Banser ada itu sebagai pelayan umat,” kata Fahsin.


Selanjutnya, yang tidak kalah penting dalam menjalankan roda organisasi yakni dengan mengikutinya sesuai aturan yang ada. Kata Fahsin, Ansor memiliki segenap aturan baik dari tingkat pusat sampai tingkat paling bawah yaitu ranting.


“Untuk itu Ansor Banser harus kompak. Ikut perintah pimpinan pusat dan ikuti aturan organisasi,” kata dia.


Sementara, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Mranggen, Ahmad Watsiq, berharap pada setiap pengurus yang telah dilantik bisa mengerahkan tenaganya untuk khidmah dalam organisasi Ansor sampai purna.


“Saya minta untuk pengurus untuk khidmah dengan sungguh-sungguh, apalagi Ansor merupakan warisan alim ulama,” kata Watsiq.


Selebihnya, Watsiq menegaskan, bahwa dalam kerja-kerja organisasi dibutuhkan tim yang kuat dan solid. Oleh karenanya, setiap pengurus di masing-masing bidang dan badan otonom bisa menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok berikut fungsinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini