Ansorjateng.net, Demak – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Mranggen menggelar pelatihan administrasi di Pondok Pesantren Al-Furqon Tlogo, Batursari, Mranggen, Demak, Sabtu (19/2/2022) malam. Pelatihan tersebut diperuntukkan bagi masing-masing kader yang ada di ranting atau desa.

Ketua PAC Ansor Mranggen, Ahmad Watsiq, mengatakan, pelatihan tersebut dirasa sangat penting. Meski dengan waktu yang relatif singkat, setidaknya setiap kader yang ada di ranting memiliki bekal dalam menyusun administrasi yang lebih tertib dan rapi.

“Sejauh ini bukan berarti belum rapi, tapi dengan adanya pelatihan setidaknya kader yang ada di akar rumput memiliki bekal lebih dalam menyusun administrasi organisasi yang rapi,” kata Watsiq.

Dalam pelatihan ini ada bermacam materi yang diajarkan kepada masing-masing peserta. Mulai dari menyusun surat sesuai dengan kaidah organisasi sampai mendokumentasikan segenap kegiatan yang telah berlangsung di masing-masing ranting. Mentor dalam pelatihan tersebut didatangkan langsung dari Pimpinan Cabang (PC) Ansor Kabupaten Demak.

“Pelatihan ini pesertanya adalah dua kader Ansor dan satu anggota Banser dari masing-masing ranting yang ada di Mranggen,” tutur ketua steering committee pelatihan tersebut, Khoirul Anam.

Tujuan dari pelatihan tersebut, lanjut Anam, masing-masing ranting memiliki bekal administratif dalam menjalan organisasi.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Semoga ke depan masing-masing ranting bisa mengimplementasikan dan penataan organisasi secara administrasi di ranting bisa lebih tertata,” ujar ketua organizing commitee, Shodikin.

Dalam kesempatan ini hadir pula Sekretais PW Ansor Jawa Tengah, Fahsin M Fa’al. Dia menuturkan, Ansor sebagai badan otonom NU yang kadernya diisi oleh para pemuda tidak hanya besar secara kuantitas. Tapi juga mampu menjalankan organisasi secara tertib.

“Administrasi memang sarat akan ketertiban organisasi. Semoga ini membawa manfaat kepada seluruh kader Ansor dan Banser yang ada di Mranggen,” kata Fahsin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini