Ansorjateng.net, Demak – Pimpinan Ranting (PR) Ansor yang ada di Kecamatan Mranggen dan Karangawen serentak dilakukan akreditasi di Ponpes Al -Furqon Tlogo Desa Batursari, Mranggen, Demak, Sabtu (19/2/2022) malam. Akreditasi tersebut dilakukan untuk mengukur sejauh mana kinerja masing-masing pengurus yang ada di lapisan paling bawah.

Tim verifikasi dalam akreditasi tersebut datang langsung dari Pimpinan Cabang (PC) Ansor Kabupaten Demak. Dua orang yang melakukan verifikasi yakni Sahabat Sulaiman dan Sahabat Iskandar.

Dalam praktiknya, masing-masing pimpinan ranting yang ada di Kecamatan Karangawen satu per satu menunjukkan bukti administrasi organisasi Ansor yang di setiap desa. Kemudian tim verifikasi memeriksanya secara detail. Setelahnya, disusul masing-masing ranting yang ada di Kecamatan Mranggen.

Terkait akreditasi yang berlangsung serentak ini, Ketua PAC Ansor Mranggen, Ahmad Watsiq, menyambut positif. Dengan begitu pihaknya bisa mengukur mana ranting yang aktif dan secara administrasi berjalan baik.

“Melalui akreditasi ini juga kami bisa mengukur mana ranting yang aktif dalam melaksanakan kegiatannya di desa, tapi administrasinya kurang tertata,” kata Watsiq.

Sementara itu, Ketua PAC Ansor Karangawen, Fahri Lathif, mengatakan, akreditasi yang menyasar masing-masing ranting tidak ada tujuan lain kecuali mewujudkan organisasi yang tertata dan jelas tolak ukurnya. Untuk itu, dia berharap dengan adanya akreditasi ini menjadi cambuk penyemangat agar masing-masing ranting aktif dalam menjalankan program kerja dan tertib dalam administrasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini