Ansorjateng.net, Kebumen – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Alian Kabupaten Kebumen menggelar pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan ke-III. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu dibuka di halaman Gedung Sekretartiat MWCNU Kecamatan Alian, Jumat (04/03/2022).

Hadir pada acara pembukaan PKD III diantaranya pengurus dan ketua PAC GP Ansor, para tokoh NU, Ketua Pagar Nusa Kabupaten Kebumen, Ketua RMI NU Kabupaten Kebumen, Rektor IAINU Kebumen, Perwakilan PP GP Ansor, Camat Alian, perwakilan dari TNI dan Polri, serta para undangan.

Kegiatan Pembukaan PKD III diikuti beberapa PAC dari Kecamatan di Kabupaten Kebumen. Di antaranya dari PAC Kebumen sebanyak 6 peserta, PAC Buayan 2 peserta, PAC Pejagoan 5 peserta, PAC Karanggayam 2 peserta, PAC Karanganyar 1 peserta, PAC Poncowarno 4 peserta, dan dari PAC Kutowinangun 1 peserta.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kebumen, Ahmad Mudzakir, mengucapkan selamat kepada para calon Kader Ansor karena sudah bersedia dan ikhlas mengikuti PKD III.

“Semoga dalam niat tulus tersebut, para peserta tetap diberikan kesehatan, dan menata niatnya yang baik. Niatnya adalah untuk berkhidmat di Nahdlatul Ulama (NU) sebagai Banom laki-lakinya NU,” ucapnya.

Mudzakir menambahkan para kader Ansor dan Banser harus menjaga NKRI dalam mengamalkan aswaja. Kalau para peserta ada yang tidak niat bisa mundur dalam mengikuti PKD III.

“Ini bukan untuk gagah-gagahan, jadi jangan bergurau atau cengengesan, harus serius. Nantinya di Ansor tidak berhenti disitu, tetapi disiapkan dan menjadi langkah awal kader baru Ansor yang sempurna, jadi tolong ikuti pembukaan PKD III dengan bersungguh- sungguh,” ujarnya.

Ia juga berharap, setelah mengikuti pembukaan PKD III ini, seluruh peserta dapat aktif berperan dengan mengimplementasikan materi latihan yang sudah diperoleh. Selanjutnya dapat berjuang dan melayani NU, baik itu di tingkat Pimpinan Ranting maupun PAC.

“Sekali lagi selamat bagi calon Kader Ansor, ikuti dengan baik dan benar, penuh dengan kecintaan kepada NU dan Berkhidmat di NU. Semoga niat yang tulus mengikuti pembukaan PKD III dan mendapat ridho Allah SWT,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini