Ansorjateng.net, Batang – Kader Ansor harus menebar manfaat di masyarakat. Hal itu ditegaskan oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Batang H Maulana Yusup di acara pelantikan PC GP Ansor Kabupaten Batang masa khidmat 2022-2026, yang digelar di Pendopo Kabupaten Batang (Jum’at, 11/03/22).

Yusup berharap kader Ansor seperti seekor lebah dalam menerbar manfaat di masyarakat.

“Seekor lebah ketika mencari makanan selalu di tempat yang bersih, dan ketika meproduksi kita bisa ambil kemanfaatan terutama madunya. Saya ingin kader Ansor di Batang seperti seekor lebah yang penuh kemanfaatan untuk masyarakat,” tegas lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Batang ini.

Di pelantikan yang mengangkat tema “Optimalisasi Potensi Kader sebagai Ikhtiar Ansor Menyambut Masyarakat 5.0”, H Maulana Yusup juga menegaskan bahwa Ansor adalah gerakan pemuda yang lahir dari semangat kepemudaan, dan sampai sekarang semangat itu tidak pernah luntur.

Sementara itu, Wakil Bupati Batang H Suyono yang turut hadir mendorong Ansor Batang untuk meningkatkan kapasitasnya dan kemampuannya.

“Aset terbesar negeri ini adalah bakat dan kemampuan para pemudanya. Kalau pemuda Ansor hebat bakat dan kemampuannya, maka negeri ini akan menjadi negeri yang hebat,” kata H Suyono.

H Suyono juga menyinggung terkait Kawasan Industri Terpadu (KIT) di Kabupaten Batang. Ia berharap Ansor Batang turut berpatisipasi mengisi divisi yang ada.

“150 ribu tenaga kerja akan dibutuhkan di sana. Kabupaten Batang harus bisa tampil yang utama, jangan sampai jadi penonton. Maka kalian semua, generasi muda harus mempunyai bakat dan pengetahuan yang hebat,” tegas H Suyono.

Sedangkan Sekertaris Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor Korwil Jateng-DIY Gus H Ulil Arham, yang mewakili Ketua Umum PP GP Ansor Gus H Yaqot Cholil Qoumas, menegaskan bahwa Ansor merupakan masa depan NU dan NU masa depan. Oleh karena itu, harus mempersiapkan hal-hal yang penting untuk masa depan NU.

“Selain melakukan pengkaderan, dan aktivitas-aktivitas di masyarakat, Ansor sudah mulai melakukan kegiatan penertiban administrasi, salah satunya dengan akreditasi. Sehingga pada saatnya Ansor berkiprah di NU sudah terbiasa dengan administrasi yang tertib,” jelas Gus H Ulil Arham.

Pewarta: Zaim Ahya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini