Ansorjateng.net, Demak – Peringatan hari lahir ke-88 Gerakan Pemuda Ansor dan hari lahir ke-72 Fatayat NU di Mranggen diwarnai dengan aksi sosial bagi paket sembako. Paket sembako itu dibagikan kepada warga kurang mampu sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.


Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Mranggen, Ahmad Watsiq, mengatakan, kegiatan yang sarat akan makna kebersamaan ini berlangsung karena donasi dari setiap anggota baik Ansor maupun Fatayat.


Adapun rangkaian peringatan hari lahir kali ini selain bagi-bagi paket sembako, juga dilakukan pembagian paket takjil kepada pengguna Jalan Mranggen-Kangkung. Selain itu, juga berlangsung khataman Alquran sebanyak 72 kali yang dilakukan oleh para penghafal Alquran dari kader Ansor maupun Fatayat.
Untuk paket sembako yang dibagikan yakni sebanyak 88 paket sembako. Kemudian paket takjil yang dibagikan yakni sebanyak 1.368 paket.


“Paket sembako berisi beras, gula, minyak, dan beberapa kebutuhan pangan lain itu diserahkan kepada warga kurang mampu. Di paket tersebut juga ada Alquran. Jumlahnya ada 88 paket sesuai dengan usia GP Ansor,” kata Watsiq.


Watsiq melanjutkan, paket sembako dibagikan kepada warga Mranggen yang ada di sekitar MWC NU. Tidak hanya itu, paket tersebut juga dibagikan kepada warga kurang mampu yang ada di masing-masing desa di Mranggen.


Sementara, Ketua Fatayat NU Mranggen, Sulistyowati, mengatakan, untuk paket takjil yang dibagikan sebanyak 1.386 itu merupakan hasil donasi dari setiap kader Fatayat yang ada di ranting atau di desa.


“Semoga kegiatan yang berlangsung bersamaan dengan GP Ansor ini bisa memberikan nilai lebih kami sebagai organisasi, juga bisa bermanfaat kepada sesama,” kata Sulistyowati.


Ketua MWC NU Mranggen, KH Jafar Shodiq, mengatakan, program yang dijalankan oleh Ansor maupun Fatayat ini selaras dengan apa yang digalakkan oleh NU Mranggen, yaitu menemani umat. Saat-saat seperti ini, katanya, bantuan paket sembako sangat bermakna.


“Ini juga mendidik kita untuk mengukur rasa kasih kayang kita sebagai kader NU dalam memahami kondisi umat,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini