Ansorjateng.net, Batang – Kader Ansor harus selalu berpegang teguh kepada peraturan organisasi dan menjaga barisan dalam satu komando. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Batang H Maulana Yusup dalam Apel Pengkukuhan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) PC GP Ansor Batang masa khidmat 2022-2026, di Lapangan Desa Kalimanggis Subah Batang (22/05/22).

Yusup juga menyatakan, bahwa kekompakkan Ansor dan Banser merupakan modal yang penting bagi jalannya organisasi.

“Sebagai anggota sebuah organisasi, kita harus taat pimpinan. Banser harus sesuai dengan arahan Ansor, tidak bertindak sendiri-sendiri. Harus satu komando,” tegas pria yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Batang ini.

Senada, Kepala Satkorcab (Kasatkorcab) Banser Batang yang baru dikukuhkan Danang Aji Saputra menyatakan bahwa Ansor adalah pimpinan Banser.

“Ansor adalah panglima kita. Oleh karena itu, Banser harus sesuai dengan intruksi Ansor,” tegas pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Batang ini.

Dalam sambutannya, Danang juga mengajak Satkorcab yang baru dikukuhkan untuk lebih giat, aktif dan tanggap.

“Untuk mensolidkan barisan, kita akan turba, hadir ke Satkoryon,” imbuh Danang.

Apel pengukuhan ini juga dihadiri oleh Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatrkorwil) Banser Jawa Tengah H Muchtar Ma’mun. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa siapa pun yang menjadi pimpinan di GP Ansor maupun Banser, harus ikhtiyar semaksimal mungkin memberi manfaat untuk jam’iyah, bukan untuk kepentingan diri sendiri.

“Tidak ada jabatan prestisius di Ansor Banser, yang ada hanya amanah yang harus dipertanggungjawabkan,” tegas pria yang akrab dipanggi Naga Bonar ini.

Apel pengkuhan Satkorcab Banser Kabupaten Batang ini dihadiri oleh kisaran seribu anggota Banser dari lima belas Satuan Koordinasi Satuan Rayon (Satkoryon) Banser yang ada di Kabupaten Batang.

(Zaim Ahya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini